Sebanyak 32 Kreasi Mahasiswa Ditunjukkan pada Pameran Prototype Kewirausahaan

“Jakarta (UNAS) – UPT Wirausaha Mandiri (UPTWM) Universitas Nasional (UNAS) menyelenggarakan Pameran Prototype Produk Mahasiswa Mata Kuliah Kewirausahaan. Pameran Prototype ini juga hasil seleksi dari masing-masing kelas kewirausahaan dan sebanyak 32 Kreasi Mahasiswa yang berhasil menunjukkan produknya pada Pameran Prototype Kewirausahaan di Ruang Aula Blok I Lt.IV, Senin, (15/1).”

Pameran Prototype ini bertujuan untuk menampilkan produk berupa barang dan jasa dari Mahasiswa atau merupakan kegiatan yang diselenggarakan untuk menyampaikan ide kepada konsumen untuk menunjukkan Prototype produk. Kemudian, selain menampilkan produk tujuannya ialah untuk mendapatkan apresiasi dari konsumen serta mengenalkan kreasi dari masing-masing stand Mahasiswa.

Dalam sambutannya, Kepala UPT IWM Unas, Dr. Ir. Farida, MMA, menyampaikan bahwa  terselenggaranya kegiatan Pameran Prototype produk Mahasiswa ini diharapkan “dapat mendorong Mahasiswa untuk berkreatifitas dan berinovasi menciptakan produk yang potensial serta menjawab kebutuhan konsumen atau pasar saat ini,” ungkapnya.

Farida menambahkan, didalam kegiatan pameran ini juga diadakan workshop pengembangan UMKM yang dihadiri oleh Firhan Akbari (SME Onboarding Development) menjelaskan tentang pelatihan berdampingan dan cara mempromosikan produk mahasiswa  sebagai wirausaha yang tangguh dan mandiri.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M. mengatakan kewirausahaan sangat penting karena dapat membangun pola pikir dan membentuk karakter entrepreneurship.

Suryono melanjutkan, “Pameran Prototype ini menjadi bagian sarana praktek dari kewirausahaan inovatif serta potensial untuk dikembangkan di kemudian hari,” imbuhnya.

Kemudian, terdapat 10 kelompok terbaik yang akan didampingi untuk mengikuti TKM (Tenaga Kerja Mandiri) yang diadakan oleh Dikti setiap tahunnya.

Pada akhir kegiatan, Mc telah mengumumkan nama kelompok  dan merek yang berhasil meraih juara Pameran Prototype Product Kewirausahaan diantaranya :

Juara 1 : Time Capsule Studio, Juara 2 : Franchi House dan Juara 3 : Kinas Beauty Ateliet. (SAF)